Kanal

BFLF Kota Langsa Membantu Gadis Penyakit Thalasemia 

 

Kota Langsa - 
Aceh
Dirganusantara.com-Minggu 08 Januari 2023 Yayasan Blood For Life Fundation (BFLF) Indonesia Kota Langsa, kembali membantu seorang gadis yang mengalami penyakit Thalasemia atau kurangnya produktifitas sel darah merah ditubuhnya.

Berdasarkan informasi yang dikirimkan via WhatsApp oleh BFLF Inti ( Pusat ) di Banda Aceh, ada seorang Pasien di RSUD Langsa membutuhkan Darah Golongan B, dan saat ini RSUD melalui PMI Kota Langsa sudah kehabisan stock darah yang dibutuhkan oleh pasien tersebut.

Berdasarkan informasi tersebut kami sebagai pengurus BFLF Indonesia Kota Langsa bersama Tim segera mengambil langkah cepat guna mencari Golongan darah yang dibutuhkan oleh pasien tersebut, demikian ungkap Syarifah Nuraini, SE Ketua BFLF Indonesia Kota Langsa, saat di koonfirmasi oleh wartawan Media Dirganusantara.com, disela sela istirahatnya usai menyerahkan 3 kantong darah golongan darah B di PMI Kota Langsa.

Ia pasien itu bernama Ainani Tajrian (19) yang beralamat di Kuala Simpang Aceh Tamiang, sangat membutuhkan Darah Golongan B, karena penyakitnya, tutur Syarifah.

Ainani Tajrian ini memiliki penyakit Thalasemia yang berarti mempunyai Kelainan Darah bawaan yang di tandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal, sehingga dianya sangat membutuhkan darah, urainya.

Alhamdulillah melalui BFLF Kota Langsa saya beserta pengurus seperti Hengki yang juga Humas di PMI,Nurma,Rosita,Wiwin Hendra,Maini Wita dengan siaga segera mengshare kan kebutuhan Golongan Darah B yang di butuhkan oleh Ainani Tajrian  ke grup grup WhatsApp kami dan dengan cepat berita itu tersebar, dan hasilnya kita mendapatkan 3 kantong darah yang dibutuhkan Ainani Tajrian, tutur Syarifah Nuraini, SE.

Atas nama Blood For Life Fundation (BFLF) Indonesia Kota Langsa, saya Syarifah Nuraini, SE, mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat kota langsa, yang ikut serta dan mempunyai rasa empati dengan sesama yang dengan iklas dan suka rela telah menyumbangkan darahnya untuk kebutuhan Ainani Tajrian, pasien mengalami penyakit Thalasemia, semoga semua ini tidak sia sia dan dapat membantunya.

Sementara itu orang tua Ainani Tajrian saat kami hubungi via WhatsApp nya mengucapkan ribuan terimakasih kepada para pendonor yang secara iklas telah menyumbangkan daranya untuk kelangsungan hidup anaknya.

Terimakasih kepada Ibu Rosmawati yang beralamat di Langsa Lama, Ibu Rini Paya Bujok Teungoh dan Bapak Syaprijal Gampong Blang Pase Langsa Kota, yang sudah bersedia membantu anak saya semoga Allah SWT segera membalas kebaikan-kebaikan Ibu-ibu dan Bapak, dan di beri Usia yang berkah,Rezeki yang melimpah yang halal serta sehat selalu dan tidak lupa juga terima kasih saya terhadap Lembaga/Yayasan BFLF Kota Langsa terutama untuk Ibu Syarifah dan Pak Hengki,ungkap dari Ibu (orang tua) Ainani, via WhatsApp nya.

Redaksi Dirganusantara.com

Ikuti Terus DirgaNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER